Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara mengatur post snippet pada template blog - flimitz



Beberapa Cara untuk mengatur Post snippet - F-limitz


Daftar isi :

  • apa itu post snippet
  • Tujuan post snippet
  • Cara tidak menampilkan post snippet
  • Cara mengatur panjang pendeknya post snippet.


  • A. Post snippet

    Flimitz.my.id- Pada kali ini saya akan berbagi pengalaman saya setelah saya mencari tahu kenapa post snippet saya beda dengan site lain. Dan snippet kadang pendek kadang panjang, terus jadi males lihatnya .

    Sebelum itu saya akan sedikit membahas tentang post snippet. Post snippet busa dibilang juga dengan snippet adalah suatu potongan atau cuplikan kecil yang berada dekat dengan homepage - post, bisa juga dibawah gambar dan lain lain sesuai template blog situs lainnya, Snippet mungkin akan sedikit memberi kenyamanan Visitor agar bisa membaca sedikit cuplikan yang diberikan tersebut.


    B. Tujuan snippet

    Bisa kalian bayangkan ya , seketika kamu berkunjung ke situs atau blog orang lain atau teman kamu, dan pada awal-awal homepage, pasti setiap postingan akan ada sedikit cuplikan yang diberikan, biasanya berada dibawah gambar ,judul . Gunanya untuk memberikan sedikit cuplikan dari judul artikel atau postingan tersebut.

    Dengan adanya cuplikan tersebut kamu jadi akan mudah dan bikin penasaran seperti menonton trailer film terbaru saja. Terkadang kita juga merasa jengkel dengan adanya snippet karena juga merasa menghalangi judul atau pemandangan homepage . Tapi tergantung sih, setiap orang kan berbeda beda.

    Jika kamu merasa kurang nyaman dengan snippet atau sebuah cuplikan kecil di homepage, kamu bisa atur juga , jadi jangan khawatir apapun bisa dirubah selagi ada niat dan usaha demi mempercantik blog agar visitor atau pengunjung jadi nyaman ketika melihat blog kita,

    Dibawah ini ada beberapa cara untuk mengatur post snippet, jangan sampai ketinggalan ya, simak cara caranya yuk !


    C. Cara mematikan snippet

    Caranya cukup mudah , hanya butuh alat untuk edit template kita, guna untuk mencari divisi atau kode css yang akan diedit dengan mudah tanpa perlu scroll panjang lebar okay, alat yang saya pake yaitu aplikasi quick edit. Kamu juga bisa oake teks editor lainnya.

    Saya memakai template viomagz v. 3.3.0 jadi lebih simple isi kodenya,

    Yang pertama silahkan download dulu template kalian,


  • masuk ke blogger
  • edit tema
  • cadangkan tema

  • Kemudian silahkan buka aplikasi editor teks lalu

  • Cari file yang kamu download tadi
  • Buka file
  • Cari kode " snippet " ingat, kodenya berada oada bagian css ,ya.
  • Tambahkan kode ini " display:none; " pada bagian snippet tersebut.

  • Karena saya memakai template viomagz . Maka kodenya akan terlihat sekilas seperti ini :

    " .post-snippet { Display: none; margin-top: 10px; } "


    D. Cara mengatur atau membatasi panjang pendeknya post snippet

    Setiap orang berbeda beda. Ada yang ingin snippet ya agak panjang dikit, dan bahkan ada juga agar snippet ya simple . Nah ini solusinya untuk oara blogger sejati, simak cara berikut,

    Pada bagian ini , fokus saja ke divisi html ya, kalau yang tadi css nya, Untuk template yang lain mohon maaf kalo caranya tidak work tapi tenang saja , insting yang dibutuhkan. Siapa tau kodenya sama.jadi tinggal ubah saja angkanya

    Berikut Kode pengaturan pada template viomagznya berserta mana yang harus dirubah :


    pertama cari dulu kode dibawah ini pada template kalian ,lalu ganti angka yang digaris bawahi

    " <div class='post-body entry-content' expr:id='"post-body-" + data:post.id'> <div class='post-snippet'> b:eval expr='snippet(data:post.longSnippet, {length: 80})'/> </div> <div> "

    note: Ubah angka yang ada pada tulisan " lenght:80" gantikan angka tersebut sesuai jumlah angka yang agan inginkan. Selesai.

    Itu saja artikel dari saya mengenai Cara mengatur post snippet pada template blog Terimakasih tunggu artikel menarik berikut nya.

    Post a Comment for "Cara mengatur post snippet pada template blog - flimitz"

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel